Rumah keluarga kandidat Pemilukada Aceh dibakar

Rabu, 15 Februari 2012 - 15:13 WIB
Rumah keluarga kandidat Pemilukada Aceh dibakar
Rumah keluarga kandidat Pemilukada Aceh dibakar
A A A
Sindonews.com - Rumah orang tua Muhammad MTA, salah seorang kandidat calon wakil Bupati Pidie, dibakar orang tak dikenal dini hari tadi sekira pukul 02.00 WIB. Saat pertistiwa tersebut, ibu mantan politikus Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) berhasil menyelamatkan diri.

Kendati begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Kalau sampai tidak diketahui api yang telah membumbung tinggi, maka teridentifikasi kuat terpangangnya ibu saya," kata Muhammad, di Banda Aceh, Rabu (15/2/2012).

Ditambahkan Muhammad, pembakaran di Gampong Sagoe, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie dilakukan dengan cara menyiram minyak ke bagian pintu belakang rumahnya. Beruntung warga di sekitar rumah langsung berusaha memadamkan api. "Kasus ini telah kami laporkan kepada Polisi, kami berharap polisi dapat menangkap pelaku," ujarnya.

Muhammad menyayangkan, aksi teror itu dialamatkan ke rumah orang tuanya yang tidak punya keterkaitan terhadap pencalonan dirinya sebagai kandidat. "Saya mengharapkan, teror dan intimidasi jangan dialamatkan pada keluarga kandidat, ini berakibat tidak baik terhadap perdamaian Aceh," katanya.

Peristiwa ini merupakan teror ketiga sepanjang tahun terhadap para tim sukses dan kandidat dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Aceh. Tidak ada satupun kasus yang telah diungkap pihak kepolisian. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9908 seconds (0.1#10.140)