Jelang Pilkada, kandidat di Bangkalan unjuk gigi

Rabu, 15 Februari 2012 - 06:15 WIB
Jelang Pilkada, kandidat di Bangkalan unjuk gigi
Jelang Pilkada, kandidat di Bangkalan unjuk gigi
A A A
Sindonews.com - Para kandidat yang berniat mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangkalan sudah mulai berani unjuk gigi. Tidak hanya tebar pesona saja, kini mereka sudah mulai berani menebar janji perubahan menuju arah yang lebih baik nantinya.

Setidaknya, hal tersebut terlihat dalam acara saresehan yang dilakukan oleh Forum Pemuda Bangkalan (Formula), di aula Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) setempat, Senin (14/2/2012).

Dalam acara yang bertema “Mencari Figur Pemimpin Daerah” tersebut, secara tidak langsung menjadi arena adu visi misi bagi para narasumber yang dikabarkan akan maju dan menjadi kandidat dalam Pilkada nanti.

Adapun para narasumber yang juga berancang ancang maju sebagai calon bupati dan wakil bupati, yakni terdapat nama mantan anggota DPR RI Wakhit Maktub, Wakil Ketua DPC PKB Bangkalan Mondir Rofii, mantan ketua DPW PPP Jawa Timur Farid Fauzi, serta Imam Bukhori Cholil yang juga mantan anggota DPR RI.

Dari keempat narasumber tersebut, hanya Imam Bukhori Cholil, yang secara lantang menyatakan akan maju mencalonkan diri dengan diusung oleh Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU). Sementara yang lain, hanya berkomentar normatif saat ditanya apakah mencalonkan diri atau tidak.

“Sesuai amanah partai, saya sudah siap lahir dan batin untuk mencalonkan diri. Tentunya melalui partai kami (PKNU) nantinya,” ujar Imam Bukhori Cholil.

Sementara itu, ketiga narasumber lain hanya berkata kalau ingin perubahan yang lebih baik, dibanding saat ini. Alasan yang dikemukan juga cukup normatif seperti pembangunan kabupaten Bangkalan harus lebih baik, mulai dari tingkat kota sampai ke pelosok desa.

“Tidak hanya pembangunan fisik saja. Untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), serta pendidikan, ke depan patut mendapat perhatian lebih,” ungkap mantan anggota DPR RI, yang saat ini menjabat staf Kementrian Tenaga Kerja, Wakhid Maktub.

Perlu diketahui, dari informasi yang sudah mulai beredar menyebutkan bahwa Farid Fauzi sudah menyiapkan gerbong di tingkat desa, untuk bisa mencalonkan diri sebagai bupati nantinya. Cuma, dia kesulitan untuk mencari kendaraan partai politik untuk bisa mencalonkan diri.

Kandidat lain seperti Mondir Rofii dan Maktub Wakhid, dikabarkan masih saling ukur kekuatan. Minimal dalam merebut rekomendasi dari DPP PKB, untuk bisa mencalonkan diri. Sebab, kedua kader PKB tersebut sama-sama mempunyai potensi untuk mencalonkan diri dalam Pilkada nanti.

Tak hanya sekedar bisa menikah secara gratis di hari istimewa, usai melangsungkan akad nikah para pasangan pengantin baru ini juga diberi paket sembako gratis oleh panitia.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3654 seconds (0.1#10.140)