Penderita kaki gajah, Nurjanah harap bantuan

Minggu, 12 Februari 2012 - 14:57 WIB
Penderita kaki gajah, Nurjanah harap bantuan
Penderita kaki gajah, Nurjanah harap bantuan
A A A
Sindonews.com - Nurjanah (51), penderita penyakit kaki gajah di Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Nanggroe Aceh Darussalam, belum mendapatkan pengobatan.

Nurjanah menderita sakit kaki gajah sejak lima tahun lalu, lantaran tidak punya biaya pengobatan, wanita tengah baya ini mengharapkan bantuan.

Keluarga Nurjanah yang peduli dengan nasibnya, hanya bisa membawanya ke tempat pengobatan tradisional. Kendati begitu, penyakit yang diderita Nurjanah tidak kunjung sembuh.

"Lima tahun lalu, kaki sebelah kanan saya mengalami gatal-gatal. Saat itu, saya obati hanya dengan obat tradisional berupa daun-daun kayu. Tapi semakin lama, kaki saya semakin membengkak. Bahkan mengeluarkan cairan dari betis," ujarnya kepada wartawan di rumahnya, Minggu (12/2/2012).

Tidak hanya itu, Nurjanah juga mengaku kaki kanannya terdapat banyak benjolan dan sudah pecah. Penderitaan Nurjanah semakin menjadi saat penyakit yang menggerogoti kakinya terus membesar dan mengeluarkan nanah. Bahkan, akibat penyakit itu kaki Nurjanah nyaris tidak berbentuk.

Hingga saat ini, pihak pemerintah daerah masih belum turun ke lapangan mendatangi dan melihat kondisi Nurjanah yang hanya bisa terbaring lemah. Penyakit kaki gajah yang dideritanya, telah melumpuhkan semua kegiatannya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7002 seconds (0.1#10.140)