Tabrakan maut Cisarua, polisi panggil saksi ahli

Minggu, 12 Februari 2012 - 13:14 WIB
Tabrakan maut Cisarua,...
Tabrakan maut Cisarua, polisi panggil saksi ahli
A A A
Sindonews.com - Untuk mengetahui kecepatan bus Kurnia Bakti yang telah menabrak sejumlah mobil serta menghilangkan puluhan nyawa, pihak kepolisian akan menerjunkan saksi ahli dari berbagai unsur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pemanggilan saksi ahli tersebut untuk melihat berapa kecepatan sebenarnya bus saat terjadinya tabrakan.

"Iya, kami akan libatkan saksi ahli untuk mengetahui berapa sebenarnya kecepatan laju bus itu. Ada ahli mekanik, Puslabfor dan Ahli Kinematika," ujar Martinus saat dihubungi wartawan, Minggu (12/2/2012).

Martinus juga menjelaskan, Sabtu 11 Fabruari 2012 kemarin, Mabes Polri telah menurunkan Tim Korlantas serta Puslabfor untuk memeriksa kondisi di lapangan.

Martinus menambahkan, bahwa untuk hasil dari tim ahli tersebut, pihaknya belum bisa memastikan kapan hasil penelitian tersebut bisa dirampungkan.

"Untuk hasilnya, ya kita tunggu saja tim ini bekerja. Mudah-mudahan cepat selesai. Hasilnya kemungkinan Minggu depan baru diketahui," tambahnya.

Seperti diketahui, kecelakaan hebat terjadi di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat 10 Febuari 2012, sekitar pukul 18.30 WIB. Akibat kecelakaan itu, sebanyak 14 korban jiwa melayang. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5605 seconds (0.1#10.140)