Anggota Polantas Humbahas tewas gantung diri

Rabu, 08 Februari 2012 - 08:15 WIB
Anggota Polantas Humbahas tewas gantung diri
Anggota Polantas Humbahas tewas gantung diri
A A A
Sindonews.com – Anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Humbanghasundutan (Humbahas) Brigadir John Hendri Sinaga, 28, tewas gantung diri di rumah kontrakannya di Jalan Kampung Baru,Desa Pasaribu,Kecamatan Dolok Sanggul, kemarin.

Diduga konflik di internal keluarga menjadi pemicu John mengakhiri hidup. Atasan mendiang,Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Humbahas Ajun Komisaris Polisi (AKP) T Sembiring mengatakan, dugaan adanya tekanan yang mendera bintara Polri ini di lingkungan keluarga disampaikan rekan-rekan mendiang. Apalagi karakter John tergolong pendiam dan tertutup.

”Sangat berbeda dengan rekannya. Bahkan, kami sering mempertanyakan itu, termasuk keberadaan istrinya yang bekerja sebagai tenaga medis di Parlilitan,” katanya kepada SINDO,kemarin.

Menurut dia, berbagai cara sudah dilakukan agar John mau terbuka. Pendekatan sudah dilakukan rekan-rekan mendiang di kepolisian.

Bahkan, Sembiring menanyakan langsung apakah John nyaman bekerja di satuan lalu lintas dengan jarak kerja yang berjauhan dengan istri dan anak-anaknya. Selain itu, John yang merupakan warga Kelurahan Martubung Medan ini diduga mengalami tekanan batin akibat salah satu anaknya cacat.

”Berdasarkan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), bunuh diri sudah pasti, dan motifnya masih kami cari tahu,”paparnya.

Informasi diperoleh, sebelum mengakhiri hidupnya,John mengirimkan pesan singkat (SMS) ke orang tuanya yang berisi ”Saya sudah bosan hidup”. Kematian mantan anggota Satuan Sabhara Polres Humbahas ini pertama kali diketahui tetangga bernama Lita boru Pasaribu.

Lita mengaku diminta tolong istri korban, bermarga Silalahi untuk mengecek keadaan suaminya. Ketukan pintu dan panggilan yang dilayangkan Lita tak mendapatkan sahutan dari dalam rumah. Sewaktu dia memegang handle pintu,ternyata pintu rumah dalam keadaan tidak terkunci.

Alangkah kagetnya Lita ketika masuk ke dalam dan menemukan John terbujur kaku serta tergantung di ruang tamu rumah dengan kain.Dia langsung melaporkan ke polisi dan rekan-rekan serta atasan mendiang datang.

“Kejadiannya Selasa 7 February 2012 sekitar pukul 10.45 WIB di rumah kontrakannya,” kata Lita.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, korban sebelumnya sempat bertugas seperti biasanya, seperti mengikuti apel pagi dan melakukan pengamanan di depan sekolah Katolik. Setelah melakukan tugas dia pulang ke rumah hingga akhirnya ditemukan tewas gantung diri. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)