Kebakaran, mobil antik AKBP Ahmad Ansori ludes

Selasa, 07 Februari 2012 - 10:00 WIB
Kebakaran, mobil antik AKBP Ahmad Ansori ludes
Kebakaran, mobil antik AKBP Ahmad Ansori ludes
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah milik AKBP Ahmad Ansori (54), warga Jalan Panglima Sudirman, Gang 11, Dusun Pucangan, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, ludes terbakar, Senin 6 Februari 2012 malam.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Diduga, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek.

Di antara barang berharga yang hangus terbakar dalam peristiwa itu adalah mobil antik Pontiak, seharga ratusan juta. Mobil langka ini, sering digunakan untuk pameran dan dalam waktu dekat, rencananya mobil kuno ini akan mengikuti pameran di Kota Pasuruan.

Yulia Astutik, saksi mata mengatakan, api membakar kabel aliran listrik di atas atap garasi milik Kasat Resum Ditreskrimum Polda hingga lulu lantak jatuh ke bawah. Api langsung membakar tiga mobil, masing-masing jenis Innova, Isuzu Panther dan jenis Pontiak.

Dalam hitungan menit, mobil-mobil itu ludes terbakar. Meski begitu, warga berusaha memadamkan api yang menjalar dengan saluran air dari rumah. Namun tetap tak bisa diselamatkan. Beruntung, api tak merembet ke pemukiman warga. Padahal lokasinya padat dengan rumah penduduk.

Saat kebakaran terjadi, Ahmad tak berada di rumah karena masih berdinas di kantor Mapolda Surabaya. Sementara istrinya Aiptu Lilik anggota Polresta ada di rumah dan berhasil menyelamatkan diri. Setelah kejadian lokasi diguyur hujan.

Hadi, salah seroang warga yang ikut memadamkan api mengatakan, api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian dengan didatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran. "Bila ditotal, kerugian bisa mencapai Rp600 juta rupiah," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5774 seconds (0.1#10.140)