PT Vale Indonesia buka dialog pasca pembakaran

Selasa, 07 Februari 2012 - 08:28 WIB
PT Vale Indonesia buka dialog pasca pembakaran
PT Vale Indonesia buka dialog pasca pembakaran
A A A
Sindonews.com - Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Nico Kanter, memprihatinkan pembakaran berbagai aset yang dimiliki perusahaannya di Morowali, kemarin. Atas insiden tersebut, Nico akan menempuh jalur hukum untuk melaporkan pelaku pembakaran agar pihak berwajib bisa melakukan penyelidikan dan investigasi.

“Insiden pembakaran kamp PT Vale Indonesia segera dilaporkan agar bisa ditindaklanjuti polisi sebagai aparat berwenang di negara ini,” kata Nico kepada SINDO dalam rilisnya, tadi malam.

Menurut dia, menajemen perusahaannya sangat menghargai hak-hak warga negara Indonesia dalam menyampaikan aspirasi dan pendapat. “Kami juga membuka pintu dialog yang dilakukan secara damai, saling menghormati dan menghargai untuk membicarakan berbagai persoalan menyangkut perusahaan kami di Morowali,” kata Nico.

Namun, pihaknya sangat menyesalkan insiden pembakaran aset perusahaan di camp PT Vale karena dilakukan secara anarkis dan tidak lagi dilandasi saling menghormati dan menghargai.

“Makanya, sebagai langkah awal,kami menempuh jalur hukum sebagai bentuk pertanggungjawaban secara hukum karena negara ini negara hukum,”katanya. Dia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,baik dari pihak PT Vale Indonesia maupun masyarakat.

Dia juga tidak merinci total kerugian yang diderita perusahaanya, karena sejauh ini, masih dilakukan investigasi di lapangan. Setelah insiden pembakaran, pihaknya membuka pintu dialog dengan masyarakat setempat.

“Fokus kami saat ini adalah melanjutkan komu-nikasi dengan masyarakat dan Pemda setempat guna melaksanakan komitmen kami untuk segera membangun sejumlah infrastruktur seperti jalan,pelabuhan, dan fasilitas pendukung lainnya di Bahodopi,” katanya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8719 seconds (0.1#10.140)
pixels