Korban banjir terserang penyakit

Minggu, 05 Februari 2012 - 11:17 WIB
Korban banjir terserang penyakit
Korban banjir terserang penyakit
A A A

Sindonews.com - Warga korban banjir di dua kecamatan, Kabupaten Pasuruan mulai terserang penyakit. Warga juga sangat kekurangan air bersih.

Wilayah yang hingga kini masih terendam banji yakni Desa Tambakan, Desa kalirejo, kalianyar, Satak Manaruwi di kecamatan bangil dan warga Desa Sarirejo Kecamatan Rejoso.

“Umumny warga mengalami keluhan gatal-gatal. Hal ini dikarenakan sulitnya air bersih,” ujar salah seorang warga Satik Suswati, Minggu (5/2/2012).

Meski diserang berbagai penyakit kulit, umumnya warga enggan meninggalkan rumahnya. Warga memilih untuk menetap hingga air menyusut.

“Tidak ada yang meu meninggalkan rumah. Sejak banjir melanda tiga hari lalu, warga kebanyakan tidak ada yang mengungsi,” tandasnya.

Jika air belum juga suruh dalam waktu dekat ini, warga akan sangat kesulitan dengan air bersih. Sumur-sumur warga tidak befungsi. Untuk kebutuhan sehari-hari, warwa mengandalkan air dirigen yang dibeli seharga Rp 2.500 per dirigen.

Warga saat ini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat. Khususnya bantuan makanan dan obat-obatan.

“Untuk membeli makanan, warga juga harus membeli dari pedagang keliling,” tambahnya.

Seperti diketahui, sudah tiga hari dua kecamatan di kabupaten Pasuruan dilanda banjir. Ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa. Banjir tersebut diakibatkan meluapnya Sungai Kedung Larang.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7977 seconds (0.1#10.140)