Buruh dilarang salat Jumat, PT APIS bungkam

Jum'at, 03 Februari 2012 - 14:17 WIB
Buruh dilarang salat Jumat, PT APIS bungkam
Buruh dilarang salat Jumat, PT APIS bungkam
A A A
Sindonews.com - Manajemen PT Asian Profil Indo Steel (APIS) tidak bisa memberikan penjelasan terkait pelarangan salat Jumat bagi pekerjanya.

"Mohon maaf, pihak manajemen tidak bersedia memberi penjelasan," kata pihak keamanan PT APIS Yugianto Wijaya kepada wartawan, Jumat (3/2/2012).

Yugianto mengaku, telah melakukan komunikasi dengan pihak manajemen PT APIS. Namun mereka tidak bersedia menjelaskan persoalan itu. Ketika ditanya apakah betul ada pelarangan salat Jumat di PT APIS bagi para buruh, Yugianto menepis kabar itu.

"Itu tidak benar mas. Barusan saja kita selesai salat Jumat dan pukul 14.00 WIB, para pekerja sudah kembali bekerja," jelasnya.

Lebih jauh, dia mengatakan, kemungkinan kabar itu sengaja dihembuskan oleh para buruh yang kecewa dengan pihak perusahaan. "Itu hanya ulah mereka saja. Yang jelas tidak benar kabar itu," kilahnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan buruh yang tergabung dalam FKUI SBSI mendatangi Gedung DPRD Kota Surabaya. Mereka menuntut kepada wakil rakyat untuk mengambil tindakaan kepada PT Asian Profil Indo Steel (APIS) yang melarang pekerjanya melakukan salat Jumat.

PT APIS diketahui mempekerjakan sekira 250 buruh yang semuanya laki-laki. Pelarangan itu sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, tapi secara tertulis baru diresmikan pada 12 Januari 2012. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4316 seconds (0.1#10.140)
pixels