Ribuan rumah di Cirebon terendam banjir

Jum'at, 03 Februari 2012 - 10:47 WIB
Ribuan rumah di Cirebon terendam banjir
Ribuan rumah di Cirebon terendam banjir
A A A
Sindonews.com - Bencana banjir dan angin kencang melanda wilayah Cirebon, Jawa Barat. Hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir.

Banjir yang merendam ribuan rumah di kota dan Kabupaten Cirebon ini hampir merata di sejumlah wilayah. Banjir diakibatkan tingginya itensitas hujan yang terjadi Kamis petang hingga malam tadi. Banjir terparah terjadi di jantung Kota Cirebon antara lain kawasan pusat perbelanjaan, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Cipto dan Jalan Tuparev.

Di Kelurahan Sukapura, warga terpaksa mengungsi ke pos kamling dan Baperkam, karena ketinggian air di tempat ini mencapai satu meter lebih.

Menurut Sukarno, warga setempat, ketinggian air akibat banjir juga menimbulkan genangan air masuk hingga ke dalam rumah. Sejumlah warga, hanya bisa pasrah melihat perabotan, kendaraan dan alat rumah tangganya terendam banjir.

"Hujan deras yang disertai angin kencang juga membuat atap plafon sebuah tempat perbelanjaan ambruk," terang Sukarno, Jumat (3/2/2012).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sejumlah karyawan dan pengunjung sempat panik. Tak hanya merendam ratusan rumah, banjir juga mengakibatkan sejumlah perkantoran dan sekolah tergenang air.

Selain merendam ratusan rumah, banjir juga mengakibatkan jalan-jalan protokol di pusat kota tergenang air hingga mengakibatkan sejumlah kendaraan yang melintas mogok. Tak ayal, arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol pun macet.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6987 seconds (0.1#10.140)