Bentrok Warga, sejumlah personel Brimob terluka

Jum'at, 03 Februari 2012 - 10:21 WIB
Bentrok Warga, sejumlah personel Brimob terluka
Bentrok Warga, sejumlah personel Brimob terluka
A A A
Sindonews.com - Selain dari pihak warga Rokan Hulu (Rahul) Riau, sejumlah aparat kepolisian dari Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) juga mengalami luka bacok.

"Memang ada sejumlah personel polisi yang luka-luka akibat bentrokan itu," kata Kapolres Rohul AKBP Yudi Kurniawan, Jumat (3/2/2012).

Akan tetapi, Yudi belum menjelaskan berapa personel Brimob yang terluka. Namun informasi yang dihimpun, polisi yang terluka ada empat orang. Mereka mengalami luka bacok di bagian tubuh. Saat ini mereka dirawat di RS Tapanuli Selatan, Sumut.

"Kami terus berkordinasi dengan pihak Polres Tapsel. Karena sejauh ini belum mendapatkan data pasti dari sana berapa yang cedera dan lukanya di bagian mana saja," imbuhnya.

Bentrokan di tapal batas Riau-Sumut terjadi, ketika perusahaan sawit PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) memasuki kawasan persengketaan. Warga Rohul yang mengetahui hal itu menggelar aksi protes. Terjadilah perang mulut antara kedua belah pihak.

Saat situasi memanas itulah, sejumlah personel Brimob Polda Sumut yang membekingi perusahaan muncul dan menembaki warga. Korban pun berjatuhan. Sejumlah warga tertembak dan lainnya ditangkap aparat.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7065 seconds (0.1#10.140)
pixels