Banjir landa 3 kecamatan di Mojokerto

Kamis, 02 Februari 2012 - 14:18 WIB
Banjir landa 3 kecamatan di Mojokerto
Banjir landa 3 kecamatan di Mojokerto
A A A
Sindonews.com - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Mojokerto mulai Rabu 3 Januari 2012 sore hingga dini hari tadi membuat ratusan rumah di tiga kecamatan terrendam banjir.
Tiga kecamatan adalah Mojoanyar, Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Mojosari. Genangan air setinggi lutut orang dewasa ini disebabkan meluapnya Sungai Sadar yang tidak mampu menampung debit air akibat guyuran hujan deras. Banjir seperti ini rutin tiap tahun. Namun, hingga sekarang pemerintah daerah belum bisa menangani kasus banjir tersebut

“Ratusan rumah milik warga tergenang air. Sehingga aktivitas warga terganggu meski hujan mulai reda, namun air malah masuk ke pemukiman mereka,” ujar salah seorang warga, Warsito, Kamis (2/2/2012).

Selain menggenangi rumah-rumah warga, banjir juga memutuskan akses jalan penghubung antar desa di Kecamatan Mojoanyar. Menurut Warsito, banjir yang melanda kerap kali terjadi setiap kali hujan turun dengan intensitas tinggi.

“Banjir ini diakibatkan meluapnya Sungai Sadar yang tak mampu menampung debit air setelah di guyur hujan selama hampir dua jam.

Di Kecamatan Mojoanyar ini, sejumlah rumah terpaksa dikosongkan pemiliknya karena air masuk ke dalam rumah dan membasahi perabot-perabot rumah tangga. Tak hanya rumah, sebuah sekolah juga terendam banjir meski demikian aktifitas kegiatan belajar tetap berjalan normal.

“Banjir juga menggenangi sawah-sawah milik warga. Tanaman padi yang masih berumur beberapa hari pun rusak. Akibat banjir tersebut dipastikan petani mengalami kerugian belasan juta rupiah,” tambahnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6841 seconds (0.1#10.140)