Jusuf Kalla dapat pin emas dari Ormas Nasdem

Kamis, 02 Februari 2012 - 11:21 WIB
Jusuf Kalla dapat pin emas dari Ormas Nasdem
Jusuf Kalla dapat pin emas dari Ormas Nasdem
A A A
Sindonews.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat kejutan dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi massa (ormas) Nasional Demokrat (Nasdem) di Harris Hotel, Bandung, Rabu (1/2/2012) malam.

Kalla muncul dalam perayaan Ormas yang mengusung tagline "Restorasi Indonesia" itu. Tidak hanya itu, Nasdem juga memberikan pin emas kepada pria asal Makassar itu.

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang memberikan pin emas kepada Jusuf Kalla. Pemberian pin kepada Kalla disambut riuh seribuan massa Nasdem yang memenuhi ruang perayaan HUT.

Kalla naik ke atas panggung ketika Surya Paloh selesai melakukan pidato HUT ke-2 Nasdem. Saat itu Master of Ceremonies atau MC (pembawa acara) mengumumkan bahwa akan ada dua tokoh nasional yang mendapatkan pin emas, salah satunya Jusuf Kalla.

Lalu MC menyebutkan latar belakang Kalla, bahwa dia pernah menjabat Wakil Presiden RI periode 2004-2009. Kalla juga Ketua Umum Partai Golkar pada periode yang sama. MC juga menyebutkan, Kalla pernah menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra).

Pantauan Okezone, Surya Paloh dan Jusuf Kalla tampak tertawa lebar sambil berjabat tangan setelah penyematan pin emas itu. Bahkan Paloh dan Kalla sempat setengah berpelukan sambil menghadap kepada seribuan hadirin.

Selain Kalla, tokoh yang mendapat pin emas sebagai bentuk penghargaan dari Ormas Nasdem adalah Syamsul Muarif yang kini menjabat Sekjen Ormas Nasdem. Syamsul juga pernah menjabat Menkominfo era Presiden Megawati. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7352 seconds (0.1#10.140)
pixels