Warga Desa Embotana baru nikmati listrik

Kamis, 02 Februari 2012 - 09:08 WIB
Warga Desa Embotana baru nikmati listrik
Warga Desa Embotana baru nikmati listrik
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 50 keluarga di Desa Embotana Lambiri, Kecamatan Seko, Luwu Utara (Lutra), mulai menikmati listrik setelah beroperasinya pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH).

Pembangunan PLTMH berkapasitas 15 kwh yang dibangun dengan anggaran Rp296 juta ini merupakan proyek Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPMPM) 2011.

"Kendati jarak desa cukup jauh dari ibu kota Masamba dan belum dijangkau listrik PLN, berkat program PNPM Mandiri Pedesaan 2011, warga akhirnya bisa menikmati listrik. Kami sangat bersyukur," ujar Camat Seko Agrifa, kemarin.

Technical Electrical Rezki menjelaskan, pengerjaan PLTMH ini bisa diselesaikan sesuai target 93 hari kalender. Meski dengan dana Rp296 juta, pihaknya mampu menyediakan listrik berkapasitas 15 kwh untuk melayani 50 keluarga.

"Setiap rumah bisa disuplai listrik 450 watt. Ini adalah keberhasilan bersama dengan warga yang memberi kepercayaan kepada kami dari Technical Electrical. Saya berharap hal ini terus berlanjut," jelasnya.

Gerson, salah satu perwakilan warga Desa Embotana, mengaku, sangat terharu dengan mulai beroperasinya PLTMH tersebut. "Kami warga Desa Embotana sangat berterima kasih.Sudah lama kami impikan listrik. Berkat program PNPM Mandiri Pedesaan, akhirnya impian itu bisa terwujud," ungkapnya senang. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)