Sleman dukung pemindahan Bandara Adisucipto

Senin, 30 Januari 2012 - 08:47 WIB
Sleman dukung pemindahan...
Sleman dukung pemindahan Bandara Adisucipto
A A A
Sindonews.com – Kalangan DPRD Sleman mendukung realisasi rencana pemindahan Bandara Adisucipto ke Kabupaten Kulonprogo. Mereka menilai selama ini bandara internasional kebanggaan masyarakat DIY tersebut tidak banyak memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Anggota Komisi D DPRD Sleman Nurcholis Suharman meminta pemerintah kabupaten (pemkab) legowo terkait rencana kepindahan Bandara Adisucipto ke lokasi lain. Apalagi, selama ini bandara tersebut tidak memberikan pemasukan bagi Sleman.

"Contohnya saja seperti pendapatan dari parkir, minimal Sleman bisa mendapatkan PAD dari retribusi parkir yang ada di bandara. Namun kenyataannya tidak ada pemasukan karena keberadaannya yang ada di area militer," ujarnya, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Sleman Rahman Agus Sukamta menambahkan, perluasan Bandara Adisucipto memang sudah tidak mungkin dilakukan akibat keterbatasan lahan. Satusatunya cara untuk mengembangkannya adalah dengan memindahkannya. "Kita sudah tidak memiliki lahan seluas standar yang seharusnya," imbuhnya.

Terpisah, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sleman Toto H Sapto Widodo mendukung rencana pemindahan bandara tersebut ke Kulonprogo. "Bagaimana pun Sleman tetap menjadi andalan objek wisata yang ada di DIY," katanya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0665 seconds (0.1#10.140)