Oknum polisi biarkan korban dianiaya

Kamis, 26 Januari 2012 - 11:05 WIB
Oknum polisi biarkan korban dianiaya
Oknum polisi biarkan korban dianiaya
A A A
Sindonews.com – Oknum polisi berinisial Briptu P dari satuan Polairud Kota Sibolga diduga membiarkan Irwansyah Nasution (46), dianiaya oleh dua orang rekannya (sudah ditetapkan sebagai pelaku) hingga tewas di lokasi salah satu kafe di Jalan Terminal Baru, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada Senin 24 Januari 2012, sekira pukul 01.00 WIB dini hari lalu.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh salah seorang saksi yang sudah memberikan keterangan di Mapolsek Pandan. Saksi yang sengaja namanya dirahasiakan ini mengaku oknum Briptu P tersebut sama sekali tidak melerai, namun terkesan membiarkan perkelahian yang mengakibatkan tewasnya Bendahara Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Padanglawas Utara (Paluta) tersebut.

“Setelah puas melampiaskan amarah, para pelaku dan oknum polisi tersebut langsung melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian. Saya bersama beberapa orang teman pelayan kafe, kemudian membawa korban ke rumah sakit. Namun, belum tiba di rumah sakit, korban sudah tidak bernyawa lagi,” kata sumber ini didampingi orangtua dan keluarganya tentara (TNI), Rabu 25 Januari 2012, di Pandan.

Sumber ini menduga, ada indikasi konspirasi antara oknum polisi tersebut dengan para pelaku. Sebab, sebelum kejadian, oknum polisi tersebut terlihat minum bersamaan dengan para pelaku.
“Kenapa saya katakan seperti itu, karena ketika rekan korban hendak menolong, oknum polisi tersebut terkesan menghalang-halangi dengan menarik baju rekan korban sembari menodongkan pistol. Saat ditarik itu, baju rekan korban itu terkoyak,” bebernya.

Kapolres Tapteng AKBP Dicky Patria Negara didampingi Kapolsek Pandan, Iptu Edi Sidauruk di Mapolsek Pandan mengaku, akan mendalami keterlibatan oknum anggota polisi tersebut dalam kasus ini.

“Kita masih mengumpulkan bukti-bukti guna pendalaman kasus. Kalau oknum tersebut terbukti bersalah, akan kita proses hingga pengadilan,” tukas AKBP Dicky. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6273 seconds (0.1#10.140)