Konsolidasi partai - rakornis Golkar bahas soal Pilgub

Selasa, 24 Januari 2012 - 08:28 WIB
Konsolidasi partai - rakornis Golkar bahas soal Pilgub
Konsolidasi partai - rakornis Golkar bahas soal Pilgub
A A A
Sindonews.com – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013 menjadi salah satu agenda yang akan dibahas Partai Golkar pada kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Golkar se-Sulawesi yang digelar di Grand Clarion Hotel and Convention, Makassar, hari ini hingga besok.

Diikutkannya pembahasan Pilgub Sulsel pada Rakornis tersebut disebut-sebut sebagai respons Golkar dalam menyikapi konstelasi politik terbaru di Sulsel, terutama pasca kesepakatan majunya pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar di pilgub. Apalagi, duet ini diperkirakan akan menjadi penantang serius Syahrul Yasin Limpo yang akan dicalonkan Golkar.

Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sulsel, Ajiep Padindang, tidak menampik jika rakonis yang akan dibuka Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, itu ikut membahas konstelasi politik di Sulsel. “Tapi, bukan hanya Pilgub Sulsel, tapi secara umum daerah yang ada di Sulawesi dibahas, baik konstelasi politik terakhir, maupun agenda lainnya,” ujar Ajiep, yang juga ketua Fraksi Partai Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini, kemarin.

Sejumlah petinggi Golkar dipastikan akan hadir pada kegiatan ini, di antaranya Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie,SekretarisJenderalDPP Golkar Idrus Marham, Koordinator Pemenangan Golkar Wilayah Indonesia Timur Fadel Muhammad, dan Kordinator Pemenangan Golkar Wilayah Sulawesi Nurdin Halid.

Sementara itu, Partai Demokrat, juga akan melakukan konsolidasi besar-besaran guna membahas strategi yang bakal dijalankan di pilgub. Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Andry Arief Bulu mengatakan, koordinasi antara tim partai dan tim sukarelawan Aziz itu bertujuan menyatukan persepsi terkait langkahlangkah pemenangan yang bakal dijalankan.

Ketua Divisi Komunikasi Publik DPD Partai Demokrat Sulsel, Syamsu Rizal, menyebutkan, deklarasi pasangan Ilham- Aziz direncanakan digelar 5 Februari 2012 mendatang yang bertepatan peringatan Maulid Nabi Muhammad (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3554 seconds (0.1#10.140)