Mobil pencuri sapi dibakar warga

Senin, 23 Januari 2012 - 17:32 WIB
Mobil pencuri sapi dibakar warga
Mobil pencuri sapi dibakar warga
A A A
Sindonews.com – Sebuah mobil Toyota Avanza bernopol D 1734 XT dibakar ratusan warga di Blok Cibayawak Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.

Aksi yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB ini dipicu kekesalan warga terhadap pencuri sapi di Kampung Sarimukti RT 02 RW 02, Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, yang menggunakan mobil tersebut untuk melarikan diri.

“Para pelakunya berhasil melarikan diri. Mereka meninggalkan mobilnya begitu saja. Dari dalam mobil, kami bersama warga menemukan tiga potong jaket dan STNK atas nama Dadang Hidayat, warga Kampung Cisarua Jalan Kolonel Masturi RT 02 RW 07, Kabupaten Bandung.

Warga yang kesal, kemudian membakar mobil tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Cibalong Aiptu Supradana, Senin (23/1/2012). Dijelaskan dia, kronologis kejadian tersebut dimulai dari aksi pencurian empat ekor ternak sapi milik Ato Setiawan dan Aep Saepudin, warga Kampung Sarimukti sekira pukul 00.00 WIB.

Keempat sapi milik korban ini kemudian disembelih kawanan pelaku di kawasan Kampung Citoe RT 01 RW 01, Desa Karyasari, atau sekitar 500 meter dari lokasi kandang.

“Pada pukul 00.30 WIB, anggota kami menemukan sembilan kantong plastik berisi daging sapi berikut dua kepala sapi. Sisanya, tidak kami temukan. Mungkin tercecer di jalan. Aksi pencurian ini dilakukan tidak langsung dengan membawa keempat sapi milik korban, melainkan dengan cara memotongnya terlebih dahulu,” ujarnya.

Kecurigaan aparat kepolisian, lanjut dia, didasari karena para pelaku kabur saat akan ditanyai petugas. Aksi kejar-kejaran pun terjadi selama kurang lebih satu jam.

“Kami kejar para pelaku yang diduga berjumlah tiga orang. Hingga akhirnya kami temukan mobil ini. Tak lama kemudian, warga langsung membakarnya. Dari pengaduan korban yang tidak lain adalah para pemilik sapi, kerugian total yang mereka alami adalah sebesar Rp14 juta,” tandasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)