MNC Peduli bantu korban banjir Solo

Sabtu, 21 Januari 2012 - 18:50 WIB
MNC Peduli bantu korban banjir Solo
MNC Peduli bantu korban banjir Solo
A A A
Sindonews.com - Media Nusantara Citra (MNC) kembali menyalurkan bantuan pemirsa melalui RCTI Peduli, MNCTV Peduli dan GlobalTV Peduli, terhadap warga yang terkena dampak banjir Sungai Bengawan Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya, MNC group juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Serang, Banten.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian MNC terhadap masyarakat. Aksi MNC Peduli kali ini, bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan Umum (PKU). Seperti pengobatan gratis, sosialisasi kesehatan pasca banjir, kesehatan gigi, pemeriksaan penyakit oleh dokter spesialis.

Dalam kegiatan itu, FK UNS menurunkan tim medis yang terdiri dari dua dokter spesialis, 10 dokter umum, dan 23 mahasiswa kedokteran. Pengobatan gratis dirasa perlu mengingat dampak banjir yang berpengaruh terhadap kesehatan pada korban, seperti penyakit umum, batuk, influenza, penyakit kulit, diare, dan deman berdarah.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diadakan di desa Pandak dan Sribit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Acara ini mendapat sambutan hangat dari warga setempat. Tercatat sebanyak 1200 orang mengikuti kegiatan sosial ini.

Selain masyarakat, Bupati Sragen Agus Fachtur Rohman tampak hadir. Bahkan, bupati menyempatkan diri untuk membuka acara dan meninjau langsung kegiatan pengobatan di Desa Pandak dan Sribit.

Dalam sambutanya, Agus menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan MNC group atas kepedulian terhadap masyakarat yang terkena bencana, khususnya korban bencana banjir.

Selain memberikan pengobatan gratis, MNC group juga memberikan bantuan paket kesehatan berisi sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi dan shampo, serta cairan anti septik, paket tas dan alat sekolah untuk siswa 3 SD di dua desa tersebut.

MNC Group berharap bantuan yang diberikan mampu membantu meringankan beban para korban khususnya dalam kesehatan mereka setelah terjadinya banjir. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)