Tiga luka sabetan parang saat bentrokan di Karawang

Senin, 16 Januari 2012 - 14:21 WIB
Tiga luka sabetan parang saat bentrokan di Karawang
Tiga luka sabetan parang saat bentrokan di Karawang
A A A
Sindonews.com - Ratusan orang dari dua organisasi masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, siang ini terlibat bentrok.

Aksi saling lempar batu dan bentrok jarak dekat menggunakan senjata tajam terjadi di Kawasan Surya Cipta, Kecamatan Ciampal, Senin (16/1/2012).

Massa yang sudah beringas, tidak bisa lagi dipisahkan meski puluhan petugas dari Polres Karawang dan Polsek Ciampel berada di lokasi.
Tembakan peringatan dan gas air mata tidak dihiraukan oleh kedua kelompok. Bahkan polisi tidak luput dari lemparan batu dari dua kelompok yang bentrok.

Kapolsek Ciampel terkena lemparan batu dan menderita luka. Bentrokan bahkan semakin meluas setelah bantuan untuk salah satu kelompok bertambah. Bentrok dipicu perebutan lahan limbah komersil PT Santos Jaya Abadi yang memproduksi kopi.

Akibat bentrok tersebut belasan orang dari dua kubu, termasuk polisi menderita luka. Tiga di antaranya terkena sabetan parang. Selain itu lima sepeda motor dan dua mobil dirusak.

Hingga siang, petugas polisi dan TNI masih menjaga pabrik yang lahan pengolahan limbahnya diperebutkan dua kelompok itu.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)