PU benahi jalan ambles di Losari

Senin, 09 Januari 2012 - 10:45 WIB
PU benahi jalan ambles di Losari
PU benahi jalan ambles di Losari
A A A
Sindonews.com - Menyusul amblesnya jalan yang berada di pertigaan di Jalan penghibur dan Jalan Muchtar Lufhty, Makassar, akibat hujan deras Minggu malam lalu, Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, hari ini mulai melakukan perbaikan.

Dinas PU setempat menurunkan eskavator dan truk untuk mengangkat material yang berada jatuh ke dalam saluran air yang berada di jalan menuju kawasan Pantai Losari itu.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas PU Kota Makassar Anshar mengatakan, amblesnya jalan tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa dua pekan terakhir. Hal itu membuat saluran air peninggalan zaman belanda tersebut tidak bisa menahan gerusan air.

Anshar menambahkan, pihaknya hari ini fokus untuk mengangkat material yang berada di saluran air dan selanjutnya akan memperbaikinya. "Untuk perbaikan jalan dan saluran air tersebut memakan waktu satu bulan," terang dia, Senin (9/1/2012).

Amblesnya jalan ini mencapai lebar lima meter dan panjang tiga puluh meter. Insiden ini juga menjadi tontonan warga Makassar. Sementara itu akibat amblesnya jalan di pertigaan Jalan Penghibur dan Jalan Muchtar Lufhty, aparat kepolisian terpaksa mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Somba Opu, Makassar.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3451 seconds (0.1#10.140)