PNS Kabupaten Bandung juga bolos

Senin, 02 Januari 2012 - 13:32 WIB
PNS Kabupaten Bandung juga bolos
PNS Kabupaten Bandung juga bolos
A A A
Sindonews.com - Bukan hanya di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, rupanya di Pemerintah Kabupaten Bandung, banyak juga pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bolos bekerja. Kebiasaan ini dilakukan setelah melalui libur panjang.

Karyawan Kantor Pemkab Bandung yang banyak bolos di antarannya berasal dari Dinas Pendidikan serta Dinas Pendapatan dan Keuangan Pemkab Bandung. Hari pertama masuk kerja di Tahun Baru 2012 ini sedikitnya ada 700 PNS di Kabupaten Bandung yang bolos.

Sekda Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira, akan mendata ulang PNS yang tidak hadir dan memanggil satu persatu untuk ditanyakan alasan kerja. Setelah itu baru pemkab akan menetapkan tindakan dan saksi kepada PNS yang bolos itu.

Bolos kerja hari pertama setelah libur ini rupanya dilakukan juga oleh para anggota DPRD bolos. Bahkan pimpinan DPRD Kabupaten Bandung juga ikut tak masuk. Padahal saat ini banyak agenda yang harus dikerjakan.

Hingga kini, belum diketahui alasan para anggota DPRD itu tak masuk kerja. Akibatnya, warga yang ingin bertemu wakil rakyat tersebut harus kecewa. Sebagai bentuk kekecewaan, mereka pun memasang tempelen kertas dengan beberapa tulisan.

“Para pimpinan dewan tidak boleh masuk ruangan sebelum bertemu Warga Kabupaten Bandung, Bandung Timur.” begitulah tulisan kerta yang mereka tempelkan.

Sementara Pemkot Bogor, sekira 15 persen PNS bolos dihari pertama kerja tahun 2012 ini. Peristiwa ini diketahui ketika Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Bambang Gunawan, melakukan sidak.

"Namun jika ditemukan PNS yang tidak memiliki izin dan membolos akan, diberi sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 5 tentang disiplin pegawai,” ujar Bambang, ketika melakukan Sidak, Bogor, Senin (2/1/2012).
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6029 seconds (0.1#10.140)