alexametrics

Kasus Pertama, Satu Warga Kota Serang Positif Corona

loading...
Kasus Pertama, Satu Warga Kota Serang Positif Corona
Kasus Pertama, Satu Warga Kota Serang Positif Corona
A+ A-
SERANG - Juru Bicar (Jubir) Tim Gugus Penanganan COVID-19 Kota Serang Hari Pamungkas mengumumkan satu warganya dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19.

Saat ini yang bersangkutan telah mendapat perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten sebagai RS pusat rujukan COVID-19.

Kasus positif corona ini merupakan kasus pertama di Kota Serang. Informasi yang dihimpun, pasien yang telah dinyatakan positif tersebut merupakan warga Kecamatan Serang, berjenis kelamin laki-laki dan umur 42 tahun.



Hari menyatakan bahwa pasien yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu pada 25 Maret 2020 memeriksakan kesehatannya di Puskesmas Unyur. Pada 27 Maret dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Serang dan pada 28 Maret dirujuk di RSUD Banten.

“Betul tadi sore informasi dari Dinkes Banten. hasil rapid test pertama negatif, kedua positif, swab positif. Jadi tiga kali test,” kata Hari saat dikonfirmasi, Rabu (8/4/2020).

Gugus Tugas penanganan COVID-19 akan melakukan langkah-langkah surveiliance melalui gugus tugas bidang kesehatan antara lain, melakukan tracking kasus, pemeriksaan swab terhadap keluarga pasien dan rapid tes untuk orang lain yang pernah kontak dengannya.

Lalu melakukan pemantauan orang yang kontak dengan pasien melalui surveilance puskesmas.

“Kami juga melakukan penyuluhan pada masyarakat setempat terkait hal-hal yang harus dilakukan seperti social dan physical distancing, perilaku hidup bersih dan sehat, tetap di rumah, dan sebagainya,” ujarnya

Berdasarkan situs infocorona.bantenprov.go.id pada pukul 20:50 WIB ada sebanyak 152 warga Banten terkonfirmasi positif corona, 119 masih dirawat, 10 sembuh dan 23 meninggal. Rinciannya antara lain, Kabupaten Serang 37 kasus, Kota Tangerang 54 kasus, Kota Tangerang Selatan 60 kasus dan Kota Serang 1 Kasus.
(pur)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak