Pekan Depan Dinsospem Gorontalo Salurkan Beras Gratis

loading...
Pekan Depan Dinsospem Gorontalo Salurkan Beras Gratis
Pekan Depan Dinsospem Gorontalo Salurkan Beras Gratis
GORONTALO - Untuk memperkuat kebutuhan masyarakat kurang mampu, di tengah pandemi Covid 19. Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinsospem (Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat) Kota Gorontalo, siap menyalurkan 100 ton bantuan berupa CBP (Cadangan Beras Pemerintah) pada pekan depan.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Dinsospem Kota Gorontalo Nixon Rahman, Minggu (05/04/20) ketika dihubungi terpisah melalui seluler. Ia jelaskan sampai dengan sekarang aparat Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, sampai ke tingkat RT/RW masih terus melakukan pendataan. Sesuai dengan data yang Ia peroleh, jumlah jiwa yang telah terdata 28.500 jiwa.

“Kalau hitung-hitungannya 0,400 gram X Jumlah Jiwa X 7 hari. Jadi kami menyiapkan kebutuhan untuk masyarakat kurang mampu ini, sesuai dengan kebutuhan selam tujuh hari. Data yang saya terima hari ini dari dua kelurahan yang ada di Kota Gorontalo,” ujar Nixon.

Dalam pembagian atau penyaluran bantuan tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo atau Dinsospem Kota Gorontalo, tidak melihat mereka yang masuk BDT atau tidak.



Pastinya penyaluran bantuan tersebut diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu, yang terdampak Covid 19.

Sebab dengan kondisi sekarang ini, bukan hanya masyarakat yang masukd BDT yang terkena dampak, tetapi banyak juga masyarakat kurang mampu yang sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Masyarakat kurang mampu akan menerima bantuan ini, seperti abang bentor atau pekerja informal, serta masyarakat kurang mampu lainnya yang terkena dampak covid 19. Kami berharap, melalui upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo ini, bisa mengurangi beban yang dialami masyarakat kurang mampu ditengan pandemi Covid 19,” tutup Nixon.
(atk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top