Di Tengah Pandemi Covid-19, Bea Cukai Turut Gelar Aksi Sosial

loading...
Di Tengah Pandemi Covid-19, Bea Cukai Turut Gelar Aksi Sosial
Di Tengah Pandemi Covid-19, Bea Cukai Turut Gelar Aksi Sosial
SURABAYA - Di tengah Pandemi Covid-19, Bea Cukai tetap menjalankan pelayanan dan pengawasannya. Tak mau ketinggalan, Bea Cukai di beberapa daerah turut menggelar aksi sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah yang melanda ini.

Diawali oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim II yang memberikan bantuan berupa ratusan masker, termometer, paket sembako, obat-obatan serta sejumlah uang tunai kepada santri-santri di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Singosari dan Pondok Pesantren Ar-Rahman Peniwen, Jumat (03/04/2020) lalu.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim II, Oentarto Wibowo menyebutkan bahwa pihaknya juga membagikan sejumlah alat kebersihan berupa sabun cuci tangan hingga cairan pembersih lantai guna menyosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan demi mencegah Corona. “Pandemi ini membuat kondisi ekonomi masyarakat sangat sulit sehingga membutuhkan uluran tangan kita semua. Semoga bisa sedikit membantu meringankan,” ujarnya.

Kemudian, pada Senin (06/04/2020) Bea Cukai Magelang juga turut memberikan uluran tangan kepada para kaum dhuafa di sekitar Kota dan Kabupaten Magelang melalui Yayasan Baitul Maal BMT Karisma Kota Magelang.



Dengan didampingi oleh Kepala Kantor Bea Cukai Magelang, donasi diserahkan langsung kepada pengurus Yayasan Baitul Maal BMT Karisma."Tidak melihat seberapa besar nilainya, kiranya donasi ini dapat memberikan manfaat dan membantu memenuhi kebutuhan pokok para kaum dhuafa yang kehilangan mata pencaharian mereka," ujar Heru Prayitno, Kepala Kantor Bea Cukai Magelang.

Selain itu, Bea Cukai Kediri juga menggelar aksi sosial dengan berbagi nasi yang rutin dilakukan tiap hari Selasa dan Jumat. Pada Selasa (07/04/2020) lalu, kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Dhoho Kota Kediri.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Hendratno Argosasmito mengungkapkan aksi sosial ini diinisiasi oleh para pegawai dengan dana swadaya yang dikumpulkan sebagai kepedulian mereka terhadap para pencari nafkah yang tetap harus keluar ke jalan untuk memenuhi kebutuhan keluarga di tengah ancaman virus Covid-19.



“Melihat dampak ekonomi yang disebabkan pandemi ini terutama yang dirasakan rakyat kecil, sudah menjadi kewajiban kita untuk ikut serta melakukan aksi sosial,” ujarnya.

Hendratno berharap kegiatan ini dapat membantu warga dan kondisi ini dapat cepat berlalu. “Komitmen kami di Bea Cukai akan terus melakukan aksi sosial untuk masyarakat. Serta bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi lainnya dalam percepatan pelayanan impor barang untuk penanggulangan Covid-19,” pungkas Hendratno.
(atk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top