Banjir Bandang Terjang Jalur Pantura Tuban - Semarang

Rabu, 08 April 2020 - 19:03 WIB
Banjir Bandang Terjang Jalur Pantura Tuban - Semarang
Banjir Bandang Terjang Jalur Pantura Tuban - Semarang
A A A
TUBAN - Jalur pantura di Tuban, Jawa Timur, Rabu petang (8/4/2020) diterjang banjir bandang. Banjir bandang ini terjadi akibat tidak berfungsinya gorong gorong. Akibatnya kemacetan sempat terjadi di Jalan Protokol Wahidin Sudiro Husodo pada Jalur Pantura Tuban – Semarang ini.
Banjir Bandang Terjang Jalur Pantura Tuban - Semarang

Kemacetan diakibatkan antrean kendaraan yang terjebak saat jalan protokol ini diterjang banjir bandang. (Baca: Kerangka Manusia di Kebun Tebu, Gegerkan Warga Jombang)

Beruntung banjir segera surut sehingga antrean kendaraan yang mengakibatkan kemacetan ini segera terurai.

Ayu warga setempat mengatakan, banjir ini terjadi akibat kawasan setempat diguyur hujan selama lebih dari 3 jam. Sehingga air dari perbukitan kapur langsung meluap ke Jalan Raya Pantura Surabaya – Semarang ini.

“Banjir ini sendiri terjadi diduga akibat tidak berfungsinya gorong gorong sehingga tidak mampu menampung air hujan yang turun begitu lebatnya,” kata dia.

Sejumlah kendaraan roda dua yang terjebak macet juga mengalami mati mesin sehingga pemilik kendaraan terpaksa menuntun motornya karena mogok.

Berdasarkan pantauan MNC Media Jalur Pantura Tuban ini kerap dilanda banjir bandang jika intensitas hujan sedang tinggi tingginya. Kendaraan yang melintas di Jalur Pantura Tuban ini diharapkan meningkatkan kewaspadaannya dan berhati hati karena rawan terjadi kecelakaan saat terjadi banjir.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0138 seconds (0.1#10.140)