Pangandaran Berstatus Zona Hijau

Rabu, 08 April 2020 - 01:52 WIB
Pangandaran Berstatus Zona Hijau
Pangandaran Berstatus Zona Hijau
A A A
PANGANDARAN - Ditengah ancaman penyebaran Covid-19, Kabupaten Pangandaran masih berstatus zona hijau atau belum ditemukan warga yang positif Covid-19.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan warga Pangandaran yang meninggal saat dirawat di RSUD Kota Banjar, Minggu (5/4/2020) lalu, dinyatakan negatif Covid-19. "Hasil tes swab yang diterima Selasa, (7/4/2020) warga Pangandaran tersebut dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19," kata Jeje.

Jeje menegaskan, pasien tersebut diketahui memiliki penyakit jantung dan akhirnya dirujuk ke RSUD Kota Banjar. "Namun sesuai SOP saat pandemi Corona, karena pasien menunjukkan gejala sesak nafas akhirnya masuk ruang isolasi dan ditangani khusus hingga akhirnya meninggal dunia," tambahnya.

Jeje juga mengatakan, proses pemakaman jenazah dilakukan dengan protokol pemulasaraan jenazah pasien positif Covid-19. "Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi dan merupakan SOP yang diberlakukan saat pandemi Corona," papar Jeje.

Jeje menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga dan masyarakat, karena baru bisa mengumumkan setelah hasil tes swab ke luar. "Kami tahu keluarga almarhum, tentu sangat tertekan dengan situasi dan kondisi seperti ini," jelasnya.

Begitu pula kepada masyarakat yang tentu ingin mendapat kepastian soal penyebab meninggalnya almarhum. "Dengan keluarnya tes swab yang hasilnya negatif, maka hingga saat ini Pangandaran masih zona hijau," jelasnya.

Meskipun demikian Jeje mengimbau masyarakat tidak boleh lengah dan harus meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. "Masyarakat di imbau untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona," pungkasnya. (syamsul ma'arif)
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5732 seconds (0.1#10.140)