Sembuh, RSUP Adam Malik Medan Pulangkan 6 Pasien Corona

Selasa, 07 April 2020 - 16:14 WIB
Sembuh, RSUP Adam Malik Medan Pulangkan 6 Pasien Corona
Sembuh, RSUP Adam Malik Medan Pulangkan 6 Pasien Corona
A A A
MEDAN - Kabar gembira kembali datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan. Dimana, pada hari ini ada enam pasien Corona (Covid-19) yang dirawat di RSUP H Adam Malik dinyatakan sembuh.

Keenam pasien Covid-19 itu sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi RSUP H Adam Malik Medan.

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Haji Adam Malik, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) mengatakan bahwa pihaknya sangat bahagia bercampur haru terutama tim medis yang selama ini menangani pasien. Mereka sangat berbahagia dengan hasil laboratorium yang baru diterima hari ini.

"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh," katanya melalui siaran pers kepada wartawan, Selasa (7/4).

"Terima kasih kami sampaikan buat semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semoga energi kita cukup terus untuk melawan Covid-19 bersama sama," ucap Zainal.

Diketahui sebelumnya, bahwa pasien RSUP HAM pertama yang dinyatakan sembuh pada 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun.

Tak lama setelah itu, pasien sembuh berikutnya diumumkan pada 6 April 2020, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun.

Enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19 dua kali berturut.

Pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 semakin bersemangat. Jumlah pasien terindikasi Covid-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP HAM memang banyak, hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan ini.

"Namun berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien Covid-19.Bangga untuk semua tim," ujar haru Direktur Umum dan Operasional, dr Mardianto, SpPD-KEMD.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4659 seconds (0.1#10.140)