Pandemi Covid-19, Masyarakat Kurang Mampu di Aceh dapat Sembako

Senin, 06 April 2020 - 19:31 WIB
Pandemi Covid-19,  Masyarakat Kurang Mampu di Aceh dapat Sembako
Pandemi Covid-19, Masyarakat Kurang Mampu di Aceh dapat Sembako
A A A
MEULABOH - Pengusaha sukses yang saat ini dipercaya sebagai ketua Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Kabupaten Aceh Barat, Amiruddin membagikan 250 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Aceh Barat pada Senin (6/4/2020).

Aksi bagi sembako tersebut dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu ditengah Pandemi Corona atau Covid-19. (Baca: Perawat Positif Covid-19 Pukesmas Turi Ditutup Total)

Kegiatan pembagian paket sembako langsung diserahkan secara simbolis Amiruddin kepada perwakilan masyarakat yang hadir langsung di kediaman pribadinya di Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan. Selain itu terdapat juga paket yang langsung diantar ke bebeberapa titik yang sudah ditentukan di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Amiruddin mengungkapkan bahwa pentingnya kerjasama semua pihak untuk melawan wabah virus Corona.

"Wabah Corona merupakan musibah global, dampak yang ditimbulkan dari wabah ini sangat luar biasa, selain mengancam kehidupan sosial, mengancam ekonomi bahkan mengancam keselamatan jiwa manusia, oleh sebab itu Corona harus dilawan secara bersama," ujar Amir.

Dalam kesempatan ini Amiruddin juga mengajak masyarakat berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Selain itu, pengusaha udang vanamei tersebut juga mengajak para dermawan lain untuk mengukuti langkahnya dan saling berbagi.

"Mari sama-sama kita putuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi pola physical distancing, menjaga kebersihan dan selalu cuci tangan menggunakan sabun. Kita juga harus ringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu dengan cara berbagi. Mungkin saat ini saya baru mampu menyediakan 250 paket, namun bisa kita bayangkan jika semua yang dianugrahkan kemampuan lebih bisa ikut berbagi, insyaAllah kita akan melewati masa suram ini dengan baik sambil bergandengan tangan," tandas Amir.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4064 seconds (0.1#10.140)