Meninggal Akibat Sakit, Napi Teroris Asal Sibolga Dimakamkan di Kampung Halamannya

Senin, 06 April 2020 - 04:09 WIB
Meninggal Akibat Sakit, Napi Teroris Asal Sibolga Dimakamkan di Kampung Halamannya
Meninggal Akibat Sakit, Napi Teroris Asal Sibolga Dimakamkan di Kampung Halamannya
A A A
SIBOLGA - Tahanan Narapidana Teroris (Napiter), Azmil Khair Simanjuntak alias Ameng yang meninggal akibat sakit di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan dimakamkan di kampung halamannya di Sibolga, Minggu (5/4/2020) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, jenazah Azmi Khair Simanjuntak semula diberangkatkan dari Nusakambangan, kemudian diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Silangit Tapanuli Utara dengan menggunakan pesawat Batik Air.

Selanjutnya, dengan pengawalan Personel Polisi, jenazah Ameng dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka di Jalan Kutilang Kelurahan Aek Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan. Isak tangis dari sejumlah keluarga tak terelakkan saat jenazah itu tiba di rumah duka.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi SiK melalui Kasubag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin mengatakan, jenazah Azmi Khair Simanjuntak dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Adapun seluruh rangkaian prosesi penyambutan maupun pemakaman Jenazah Almarhum Azmir Khair Simanjuntak berjalan dalam keadaan aman dan kondusif," ujar R Sormin, Minggu (5/4/2020) malam.

Sebelumnya, Azmir Khoir Simanjuntak ditangkap bersama Halimah di sebuah rumah di Jalan SM Raja Simpang Gang Gambolo, Kelurahan Pancuran Kerambil, Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Keduanya terlibat dalam kasus peledakan bom di Sibolga, 12 Maret 2019 lalu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6924 seconds (0.1#10.140)