alexametrics

Pasien Positif COVID-19 Asal Lubuklinggau 3 Tahun Tinggal di Jakarta

loading...
A+ A-
LUBUKLINGGAU - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Lubuklinggau positif virus COVID-19, setelah diumumkan oleh Jubir Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Sumatera Selatan dengan nomor kasus nomor 12.

Wali Kota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengatakan sejak yang bersangkutan dinyatakan sebagai PDP, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sudah menjalankan prosedur sesuai protokol penanganan COVID-19.

"PDP ini merupakan impor dari Jakarta, dia memang sudah tiga tahun di Jakarta, saat ini sudah ditangani dengan baik di Palembang," ujar Nanan sekaligus Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19, Minggu (5/4/2020).



Sebagai langkah antisipasi sejak dini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau sudah mendeteksi riwayat-riwayat yang bersangkutan mulai dari kedatangan sampai rumah. "Jadi itu sudah kita lakukan, pemantauan riwayat perjalanan PDP, keluarga dan riwayat perjalanannya. Keluarga sudah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif, termasuk petugas rumah sakit Siloam hasil sementaranya negatif,” jelasnya.

Bahkan petugas medis Dinkes sudah melakukan pemantauan baik dari PDP pertama, kedua hingga ketiga ini. "Semuanya sudah kita gerakkan, baik penyemprotan di lingkungan rumah yang bersangkutan, maupun pemeriksaan melalui rapid test baik petugas rumah sakit dan bandara hasilnya negatif," terangnya.

Untuk itu, ia meminta masyarakat jangan khawatir karena saat ini petugas terus melakukan pemantauan, pendataan dan pengawasan, baik orang yang akan datang maupun orang yang sudah melakukan isolasi diri.

"OTG ODP dan PDP. Tiga hal itu sudah kita kerjakan, termasuk tiga PDP sudah disampaikan melalui update data Diskominfo Lubuklinggau," tutupnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top