2 Anggota Dewan Prabumulih Sumbangkan Gaji Bantu Warga Terdampak Corona

Jum'at, 03 April 2020 - 19:55 WIB
2 Anggota Dewan Prabumulih Sumbangkan Gaji  Bantu Warga Terdampak Corona
2 Anggota Dewan Prabumulih Sumbangkan Gaji Bantu Warga Terdampak Corona
A A A
PRABUMULIH - Warga Kota Prabumulih, Sumatera-Selatan, mengaku sedikit terbantu dengan kepedulian yang diberikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berupa paket sembako ditengah pandemi virus COVID-19, yang menyerang saat ini.

Untuk itu, dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, rela menyumbangkan seluruh gaji bulanan mereka guna membantu warga yang lagi kesusahan ekonomi. (Baca: Jenazah Corona Dijamin Aman, Ini Penjelasan Dokter Forensik)
Kedua anggota DPRD dari Dapil I dan Dapil II, yakni H Mat Amin dan Hj Nurlisna, menyatakan siap memberikan gaji hingga wabah COVID-19 tidak ada lagi.

" 300 Paket sembako kita sediakan untuk membantu warga yang terdampak langsung akibat virus COVID-19. Jika dirasa kurang, kita siap menyumbangkan seluruh gaji kita untuk membantu masyarakat," jelas Mat Amin anggota DPRD Prabumulih, disela-sela memberikan bantuan paket sembako.

Selain kepedulian anggota DPRD nya, Partai PKS sendiri juga turut memberikan bantuan 100 paket sembako berisi beras, minyak goreng, susu, gula, teh, roti, kurma dan mi instan, yang berasal dari donasi pengurus partai dan simpatisan.

Ternyata tak sampai disitu saja, kedua anggota DPRD ini juga diketahui memberikan sayuran gratis bagi 50 warga yang tinggal didekat rumah mereka.

Ketua DPD PKS Kota Prabumulih, Adi Chandra, mengatakan intruksi DPP PKS, ada tiga program penanganan virus corona, program edukasi kepada masyarakat agar mematuhi arahan-arahan pemerintah sepertidirumah saja, mencuci tangan, pakai masker, serta menjaga kebersihan.

Dan program kedua asistensi membantu Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan dan penyiapan masker untuk masyarakat yang terpaksa keluar rumah karena keadaan kebijakan lockdown untuk mereka.

"Program advokasi kita lakukan bagi yang terdampak langsung maupun tidak langsung karena pandemi virus Corona," terangnya.

Adi menuturkan, semua kegiatan itu bersumber dari gaji anggota dewan yang mereka hibahkan serta program anggota dewan untuk konstituen mereka sendiri.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)