alexametrics

Video Penolakan Jenazah COVID-19 Viral, Gubernur Siapkan Pemakaman Khusus

loading...
A+ A-
MAKASSAR - Usai viralnya video penolakan jenazah diduga terinfeksi COVID 19 di Makassar membuat Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyiapkan pemakaman khusus jenazah COVID 19 yang jauh dari permukiman warga. Nurdin Abdullah pun meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dalam menyikapi pemakaman jenazah COVID 19 ini. (Baca: 9 Warga Positif Corona, Pemkab Lamongan Keluarkan Maklumat
Video Penolakan Jenazah COVID-19 Viral, Gubernur Siapkan Pemakaman Khusus

Sebelumnya video penolakan jenazah sempat viral di Makassar. Dimana terlihat sejumlah ambulans Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo pengangkut jenazah COVID-19 dihadang oleh puluhan warga yang menolak jenazah tersebut dikuburkan di area Tempat Pemakaman Umum Pannara, Kecamatan Manggala, Makassar, Selasa sore (31/3/2020).

Lantaran khawatir tertular virus COVID-19 mobil jenazah tersebut kemudian disuruh warga untuk dikembalikan ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Dengan adanya hal itu Gubernur langsung melakukan pertemuan dan diskusi dengan Ketua Gugus Tugas COVID 19 Sulawesi Selatan sekaligus Pangdam XV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.



Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memutuskan untuk menyiapkan lokasi pemakaman khusus bagi jenazah COVID 19 di Makassar. Gubernur juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dalam menyikapi pemakaman jenazah COVID 19 ini.

“Nantinya pengantaran jenazah ini akan dikawal oleh petugas gugus tugas yang terdiri dari anggota TNI/Polisi dan juga tim kesehatan,” kata dia, Rabu (1/4/2020).
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top