Darurat Corona, Polisi Bubarkan Demo Ratusan Buruh Wanita di Sidoarjo

Rabu, 01 April 2020 - 11:50 WIB
Darurat Corona, Polisi Bubarkan Demo Ratusan Buruh Wanita di Sidoarjo
Darurat Corona, Polisi Bubarkan Demo Ratusan Buruh Wanita di Sidoarjo
A A A
SIDOARJO - Aksi demo ratusan buruh wanita sebuah perusahaan pabrik rambut palsu di Kawasan Desa Wedi Gedangan, Sidoarjo, Rabu siang (1/4/2020) dibubarkan jajaran Polresta Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memimpin langsung pembubaran massa.

Sebelumnya massa menggelar demo menuntut pembayaran upah penuh akibat dampak terjadinya pemutusan hubungan kerja sepihak yang dilakukan pihak perusahaan. (Baca: Pengajian Ibu-Ibu Dibubarkan, Pemilik Rumah dan Panitia Dibawa ke Polsek)

Awalnya Polisi melakukan negosiasi dengan perwakilan buruh agar tidak melakukan aksi saat kondisi darurat virus Corona. Akhirnya dengan melalui proses negosiasi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji meminta peserta aksi demo untuk pulang dan balik ke rumahnya masing-masing karena kondisi lingkungan yang kurang memungkinkan.

“Kami meminta peserta aksi demo buruh yang sebagian besar wanita ini untuk bisa menjaga kesehatan agar tidak terjangkit virus COVID-19 dengan tidak melakukan aksi demo massa di tempat umum,” kata Kapolres.

Akhirnya aksi demo sekitar 329 buruh wanita ini akhirnya bisa dibubarkan.Sementara terkait aksi demo ratusan buruh wanita yang di-PHK sepihak oleh perusahaan hingga kini tidak ada satupun perwakilan perusahaan yang mau memberikan keterangan ke awak media.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4441 seconds (0.1#10.140)