alexametrics

Cegah Corona, Masyarakat Merangin Jambi Bergerak hingga ke Desa-desa

loading...
A+ A-
MERANGIN - Seluruh elemen masyarakat bergerak dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Bukan hanya di kota, namun menjalar hingga ke desa desa.

Seperti yang dilakukan masyarakat Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi. Empat desa yang berada di sana bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah rumah warga.

Bahkan kawasan pemukiman suku anak dalam yang berada di desa lantak seribu juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan oleh pemerintah desa setempat.



"Sesuai instruksi presiden, kami di kecamatan juga bergerak bersama dengan aparat desa melakukan upaya pencegahan virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Camat Renah Pamenang, Kusmanto, Sabtu (28/3/2020).

Dengan dana tanggap darurat yang dianggarkan, sejumlah desa sudah turun melakukan penyemprotan disinfektan. "Biaya dari anggaran dana tanggap darurat di setiap desa dan hari ini di Desa Meranti kita turun bersama Kapuskes Meranti, Linmas, dan unsur tripika dan ormas secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum" tukasnya.

Kewaspadaan terhadap kehadiran orang luar dan menjaga hidup sehat juga sangat penting. "Lebih baik mencegah dari pada terpapar, dan kewaspadaan tetap dijaga. Namun sejauh ini di wilayah Renah Pamenang, alhamdulillah belum ada laporan warga terpapar Corona," tukasnya.

(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top