alexametrics

Kisah Sopir Bus AKAP yang Positif Corona Masih Bawa Penumpang

loading...
A+ A-
WONOGIRI - Seorang sopir bus AKAP asal Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri yang biasa mengangkut pemudik dari Bogor menuju Wonogiri dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19. Pihak Dinkes Wonogiri sendiri masih menelusuri riwayat kontak pasien sebelum terinveksi termasuk para pemudik yang pernah diangkutnya. Saat ini sang sopir masih menjalani isolasi di RSUD Sudirman Mangun Sumarso, Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan saat ini pihak Pemkab Wonogiri masih melakukan tracking untuk menelusuri riwayat kontak pasien bersangkutan dengan warga lainnya. (Baca: Bupati Paniai Sediakan 1 Pesawat Angkut Alkes untuk Penanggulangan Corona)

“Sebelum diisolasi pasien yang berprofesi sebagai sopir bus tersebut pernah dirawat di RSUD Wonogiri pada tanggal 16 Maret karena mengalami gejala suspect virus Corona. Setelah dinyatakan baik sopir tersebut dipulangkan. Pihak rumah sakit juga mengambil sample klinis pasien untuk dikirim ke Balitbangkes dan hasilnya keluar pada tanggal 25 Maret yang menyatakan positif COVID 19," katanya.

Hingga saat ini arus mudik menuju Wonogiri Jawa Tengah terus bertambah pasca pemberlakuan status episentrum COVID-19 di ibukota Jakarta dan sekitarnya.



“Berdasarkan data dinas kesehatan setempat kasus COVID-19 di Wonogiri keseluruhan berjumlah 15 orang berstatus PDP. Dimana lima pasien PDP dinyatakan sembuh dan dua pasien positif COVID-19 diantaranya satu meninggal dan satu masih diisolasi di RSUD,”tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top