Bupati Paniai Sediakan 1 Pesawat Angkut Alkes untuk Penanggulangan Corona

Jum'at, 27 Maret 2020 - 23:01 WIB
Bupati Paniai Sediakan 1 Pesawat Angkut Alkes untuk Penanggulangan Corona
Bupati Paniai Sediakan 1 Pesawat Angkut Alkes untuk Penanggulangan Corona
A A A
DEGIYAI - Demi kemanusiaan untuk memerangi penyebaran virus Corona atau COVID – 19 di wilayah Meepago terutama Paniai, Dogiyai, dan Deiyai, maka Bupati Paniai Meki Nawipa telah menyumbang dengan menyediakan satu unit pesawat. (Baca: Menolak Diobati, 1 Warga Diduga Suspect Corona Dijemput Paksa)
Meki Nawipa menyampaikan, pesawat yang disediakan secara gratis itu akan mengangkut logistik kesehatan seperti alat kesehatan (alkes) dan sejenisnya.
“Saya bersama keluarga sumbangkan satu pesawat untuk mengangkut kepentingan kesehatan di wilayah Meepago. Jadi ini Untuk memerangi COVID-19 di wilayah ini,” ujar Bupati Meki Nawipa usai pertemuan terbatas antara pihaknya dengan Pemkab Dogiyai dan Deiyai di Waghete, Jumat, (27/3/2020).

Nawipa mengatakan, pesawat tersebut akan melakukan pelayanan selama beberapa pekan ke depan di tiga kabupaten itu dari Jayapura. “Pesawat akan standby di Jayapura, ketika kita membutuhkan maka pesawat akan terbang ke sini,” kata dia dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (27/3/2020).

“Jadi apabila Dogiyai dan Deiyai membutuhkan logistik alkes maka pesawat akan terbang ke Enarotali dari Jayapura bawah semua alkes. Sehingga begitu alkes tiba di Enarotali bisa mobilitas alkes ke Dogiyai dan Deiyai,” timpalnya.

Plt Sekda Kabupaten Dogiyai, Petrus Agapa mengaku senang atas inisiatif orang nomor satu di Kabupaten Paniai itu.“Ini luar biasa, tidak gampang pak Bupati. Sekarang kita fokus sama-sama perangi virus ini agar tidak boleh masuk di Meepago,” kata Agapa.

Kepala Dinas Kesehatan Deiyai, Kornelis Pakage juga mengapresiasi tindakan itu. Kata dia, sejumlah alkes yang dipesan di Bandung untuk kepentingan pencegahan COVID – 19 akan diangkut pakai pesawat tersebut.

“Terimakasih pak Bupati Paniai. Banyak alat kesehatan pencegahan COVID-19 di Bandung jadi jika semua sudah tiba di Jayapura maka bisa diantar pakai pesawat yang disumbangkan oleh Bupati Paniai,” kata Pakage.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6156 seconds (0.1#10.140)