Balaikota Solo Dipasangi Portal dan Bilik Disinfektan untuk Cegah Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 - 01:32 WIB
Balaikota Solo Dipasangi Portal dan Bilik Disinfektan untuk Cegah Corona
Balaikota Solo Dipasangi Portal dan Bilik Disinfektan untuk Cegah Corona
A A A
SOLO - Pemkot Solo memasang portal dan bilik disinfektan di lingkungan Balaikota setempat, Jumat (27/3/2020). Setiap orang yang masuk wajib melewati portal dan bilik untuk disemprot disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Portal disinfektan diletakkan di pintu masuk kendaraan sisi selatan. Setiap kendaraan yang masuk akan disemprot cairan disinfektan otomatis. “Sedangkan bilik disinfektan diletakkan di kantor pelayanan masyarakat,” ujar Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), Jumat (27/3/2020).

Seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD). Bilik disinfektan juga diletakkan di depan Kantor Wali Kota dan Loji Gandrung (rumah dinas Wali Kota Solo).

Pemkot Solo masih menambah jumlah bilik disinfektan mengingat saat ini telah memesan 10 unit lagi ke Politeknik ATMI Solo. Disinfektan yang digunakan aman untuk manusia, namanya Biodes 100. Aparatur Sipil Negara (ASN) atau pengunjung yang akan memasuki area kantor diwajibkan masuk ke dalam bilik disinfektan.

Saat mereka di dalam, kipas angin air/uap akan menyemprotkan cairan disinfektan. Orang yang ada di dalamnya harus berputar supaya penyemprotan berjalan sempurna.“Kedua alat ini melengkapi pencegahan persebaran COVID-19 di Balaikota yang sebelumnya sudah menyediakan thermometer tembak gun, tempat cuci tangan, dan cairan antiseptik," jelasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0770 seconds (0.1#10.140)