alexametrics

Bupati: Manajemen PLTU Batang Harus Tracking Pekerja Positif Corona

loading...
A+ A-
BATANG - Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda Kabupaten Batang yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas meminta keseriusan manajemen PLTU tentang data penanganan tracking pekerja yang terpapar virus corona jenis baru, COVID-19. (Baca: 1 Pekerja PLTU Batang Positif Corona, 27 Rekannya Diisolasi di Laut)

"Ini urusan keselamatan kesehatan masyarakat Batang, maka saya undang PLTU untuk dimintai keteranganya terkait langlah - langkah pencegahanya," tegas Wihaji yang didampingi Wakil Bupati Suyono, Kapolres AKBP Abdul Waras, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Ketua DPRD Batang Maulana Yusuf.

Dari hasil rapat koordinasi dengan manajen PLTU, Forkopimda Batang memberikan empat rekomendasi dalam penanganan pencegahan wabah pandemi COVID-19. Karena ada sekitar belasan ribu yang 70 persen pekerja dari luar daerah, 30 persen pekerja lokal Batang dan 545 warga asing.



"Maka rekomendasi kami harus ada keseriusan manajemen PLTU dalam pencegahan pandemi COVID-19, siapkan data klaster pekerjaan yang ada di PLTU untuk permudah Pemkab petakan pencegahan dan asesmen," katanya.

Menurutnya, jika peta pencegahan tidak dipersiapkan dengan baik, dan asesmen gugus tugas tidak dilaksanakan dengan baik, maka pilihan terakhir adalah dengan rekomendasi tim gugus tugas untuk meliburkan semua pekerja PLTU.

Bupati berharap kepada manajemen PLTU untuk mengindahkan rekomendasi tim gugus tugas demi menyelamatkan kesehatan masyarakat.

"Saya juga meminta manajemen PLTU membuat isolasi mandiri, silahkan menyewa hotel atau membuat tempat khusus bagi pekerja yang ODP, jangan dilepas di kos masing - masing," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top