18 Pasien di Daerah Istimewa Yogyakarta Dinyatakan Positif Corona

loading...
18 Pasien di Daerah Istimewa Yogyakarta Dinyatakan Positif Corona
18 Pasien di Daerah Istimewa Yogyakarta Dinyatakan Positif Corona
YOGYAKARTA - Kasus Corona di DIY semakin mengkhawatirkan. Hingga hari ini, tercatat 18 pasien dinyatakan positif COVID-19. Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19,Berty Murtiningsih mengatakan, hari ini ada tambahan 12 hasil laboratorium yang menyatakan positif.

“Memang ini akumulasi, karena kita terus menunggu hasil laboratorium. Hari ini ada 12 hasil menyatakan positif,” terangnya kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (25/3/2020).

Berty menjelaskan, dari penelusuran yang dilakukan semua pasien positif pernah berkunjung ke daerah terpapar Corona. Artinya, belum ada transmisi lokal dalam kasus di DIY.

“Termasuk ada bayi berusia 4 bulan dinyatakan positif setelah ditelusuri pulang dari Solo, " ulasnya.



Hingga saat ini, dari semua rumah sakit rujukan telah melakukan pemeriksaan /swab untuk 115 pasien dalam pengawasan (PDP) Corona. Dari jumlah tersebut, 18 pasien dinyatakan positif dan 33 negatif Corona. “Hingga hari ini masih 74 pasien menunggu hasil pemeriksaan,” kata dia.

Kepala Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Diay Irene mengatakan, hasil yang keluar hari ini adalah hasil pemeriksan sejak tanggal 18 Maret hingga 21 Maret 2020.

Pihaknya akan terus melaporkan hasil pemeriksaan kepada dinas Kesehatan DIY. “Jadi 12 hasil yang dinyatakan positif adalah pemeriksan sejak 18/3/2020 hingga 21/3/2020,” tukanya.



(zil)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top