alexametrics

Calon Wali Kota Surabaya Ini Ajak Warga Tanggap terhadap Gejala Corona

loading...
A+ A-
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengajak masyarakat untuk proaktif memeriksakan diri ke pusat kesehatan jika dirasa mendapat gejala mirip Covid-19 atau virus Corona. Hal itu dilakukan supaya membatasi gerak penyebaran dari virus Corona agar tidak semakin meluas.

Menurut data yang diambil dari live monitoring virus Corona, terdapat 686 orang terkonfirmasi positif Corona, 601 dalam perawatan, 30 sembuh dan 55 orang meninggal. Melihat kondisi tersebut, Cak Machfud mengajak warga Surabaya untuk pro aktif memeriksakan diri sebagai upaya pencegahan dari paparan virus Corona. "Jika mendapat gejala mirip Corona, segera periksakan," ujar Cak Machfud.

Cak Machfud melanjutkan, gejala – gejala tersebut seperti demam, batuk, mual dan sesak nafas. Ia juga mengatakan, masyarakat tidak perlu panik jika mendapat gejala mirip seperti Corona. Menurutnya, dibeberapa negara termasuk Indonesia, pasien yang diidentifikasi positif Corona bisa sembuh. "Jadi masyarakat tidak perlu terlalu panik apalagi takut untuk memeriksakan dirinya," jelas Cak Machfud.



Yang paling penting, menurut Cak Machfud adalah penyetopan persebaran dari virus Corona itu sendiri. Selain proaktif memeriksakan diri, Cak Machfud juga mengajak warga Surabaya untuk terus menjalani gaya hidup yang sehat, terutama kebiasaan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan.

“Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, jika tersedia. Adapun Hand Sanitizer, digunakan kalau benar-benar tidak ditemukan sabun dan air mengalir,” ujar Cak Machfud.

Karena menurut Cak Machfud, di tangan manusia terdapat mikroba baik yang justru dapat menolong tubuh manusia sebagai pasukan kekebalan, jika terus menerus menggunakan hand sanitizer, hal itu akan mengurangi bahkan menghilangkan mikroba baik tersebut.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top