alexametrics

Kembali, Pasien Positif Corona Meninggal di Solo

loading...
A+ A-
SEMARANG - Seorang pasien positif terpapar virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Surakarta, Jawa Tengah (Jateng). Dengan kejadian ini maka terdapat 4 kasus pasien positif corona yang meninggal.

Dilansir dari website resmi Jateng COVID-19, yang diperbarui pada Selasa (24/3/2020) pukul 19.30 WIB, tercatat kasus terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 19 orang. Sebanyak 4 orang di antaranya meninggal dunia, dengan rincian 3 di RS Dr Moewardi Surakarta dan 1 di RS Dr Kariadi Semarang.

(Baca juga: Indonesia dalam Posisi Lampu Kuning, Tak Siap Hadapi Wabah Corona)

Dengan bertambahnnya kasus meninggal dunia itu, kini tinggal 15 pasien yang menjalani observasi di berbagai rumah sakit. Di antaranya 3 di RS Dr Moewardi, 5 di RS Dr Kariadi, 1 di RS Tidar Magelang, 3 di RS Telogorejo Semarang, 1 di RS Wongso Negoro Semarang, 1 di RSUD Kraton Pekalongan, dan 1 di RS Margono Purwokerto.



Dari website itu juga diinformasikan terdapat 2.858 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 244 orang. Sekadar diketahui, ODP (Orang dalam Pemantauan) adalah orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Pasien dalam Pengawasan (PDP) adalah orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top