alexametrics

6 Pasien Positif Corona Dirawat di DIY, 1 Sembuh

loading...
A+ A-
YOGYAKARTA - Jumlah pasien positif terjangkit virus corona (COVID-19) yang dirawat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah jadi 6 orang. Kepastian itu setelah Pemda DIY menerima laporan penambahan pasien positif corona dari Kementerian Kesehatan.

Pasien ke enam yang dinyatakan positif COVID-19 merupakan warga asal Jawa Timur. Saat ini pasien tersebut sedang menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta. (Baca juga: Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia)

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih mengatakan, dengan adanya laporan pasien positif, maka saat ini secara komulatif ada 6 pasien yang dinyatakan positif corona. Satu pasien positif corona sudah dinyatakan sembuh. “Penambahan kasus ini, untuk kasus ke enam, jenis kelamin Laki laki, usia 52 Tahun, alamat Jawa Timur," kata Berty kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (24/3/2020). (Baca juga: Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Positif Corona)

Dia menjelaskan, dari hasil penelusuran pasien memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Pasien ini masuk rumah sakit pada 18 Maret 2020 lalu. Kemudian dilakukan pengambilan spesimen swab dan hari ini telah keluar hasil uji laboratorium dari Balai Besar Balitbangkes, Jakarta, yakni positif corona.



Berty melanjutkan, dari laporan yang diterima tidak ada alamat pasien di Yogyakarta. Pihaknya masih melakukan penelusuran terkait pasien hingga sampai di Yogyakarta. “Karena tidak ada alamat di Yogyakarta. Pernah di Jakarta dan domisili Jawa Timur, " tegasnya.

Hingga Selasa sore (24/3/2020), total data pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY yang sudah diperiksa (swab) sebanyak 98 orang. Dari jumlah tersebut yang hasilnya negatif 30 orang, hasil positif enam orang (sembuh 1 orang, meninggal 1 orang), serta yang masih menunggu hasil 62 orang. Sementara 2 pasien meninggal dalam status PDP karena hasil uji laboratorium belum keluar.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top