Dampak Covid-19 Omset UMKM Menurun, Pemkot Gorontalo Beri Solusi Terbaik

Selasa, 24 Maret 2020 - 11:28 WIB
Dampak Covid-19 Omset UMKM Menurun, Pemkot Gorontalo Beri Solusi Terbaik
Dampak Covid-19 Omset UMKM Menurun, Pemkot Gorontalo Beri Solusi Terbaik
A A A
GORONTALO - Kepekaan terhadap penyebaran wabah Covid-19, tidak hanya dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo dengan melaksanakan kegiatan yang bergerak di bidang kesehatan. Tetapi dampak dari penyebaran Covid-19, pun menjadi perhatian utama. Seperti pengaruh terhadap penurunan omset bagi pelaku UMKM di Kota Gorontalo, yang sudah ditemukan solusi terbaik oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha ungkapkan, usai memimpin rapat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Senin (23/03/20). Bahwa solusi yang diberikan Pemerintah Kota Gorontalo, yakni akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak dari kebijakan pemerintah daerah, dalam menyikapi wabah Covid-19.

“Kami paham dan tahu persis bahwa kebijakan pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi dan kota dalam menyikapi penyebaran wabah Covid-19, turut memberikan dampak tidak baik terhadap pendapatan pelaku UMKM, serta pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat kurang mampu. Sehingga, solusi yang kami berikan yaitu, akan memberikan bantuan melalui kegiatan sosial. Seperti, memberikan sembako atau beras kepada masyarakat yang kekurangan bahan pokok,” ujar Marten.

Sementara bagi pelaku usaha yang tersebar di seluruh wilayah Kota Gorontalo, juga mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Gorontalo. Berupa sebuah keringanan, kepada pelaku usaha di Kota Gorontalo.

“Bagi pelaku usaha di Kota Gorontalo, kami akan berikan keringanan. Dimana Pemerintah Kota Gorontalo belum melakukan penagihan terhadap pajak-pajak atau retribusi dan sebagainya. Dengan harapan, semua pelaku usaha melakukan kegiatannya dengan tertib, dengan menaati kebijakan pemerintah daerah. Hal ini agar pelaku usaha tidak terbebani,” tutup Marten.
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8174 seconds (0.1#10.140)