Cegah Penyebaran Corona, Bupati Sidak Pendatang Masuk ke Sarolangun

Senin, 23 Maret 2020 - 22:37 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Bupati Sidak Pendatang Masuk ke Sarolangun
Cegah Penyebaran Corona, Bupati Sidak Pendatang Masuk ke Sarolangun
A A A
SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra terus bergerak mencegah virus corona (COVID-19) masuk ke Sarolangun. Di antaranya dengan memantau keluar masuknya masyarakat dari Sarolangun.

Terutama mereka yang datang dari wilayah-wilayah yang sudah ditemukan pasien positif corona. Hal itu sebagai bentuk preventif menangkal masuknya virus dari Wuhan, China tersebut. "Kalau ada pendatang, TKI pulang, atau yang datang dari luar kota, semua dalam pengawasan, terdata semuanya. Sehingga ini bergerak terukur," kata Cek Endra dalam keterangan tertulis, Senin (23/3/2020). (Baca juga: Meninggal akibat Corona, Begini Sosok Mantan Presiden Real Madrid)

Semua unsur pemerintahan dan masyarakat dimanfaatkan untuk memantau dan mencegah COVID-19. Mulai dari camat hingga tokoh-tokoh agama untuk menyosialisasikan bahayanya virus ini. "Semua bergerak serentak untuk sama-sama menyosialisasikan kepada masyarakat. Termasuk juga pegawai sarak kita, imam masjid kita, seluruhnya," ujarnya.

Cek Endra mengimbau kepada masyarakat untuk sementara bertahan di rumah. Tidak bepergian keluar kota, kalau tidak dalam keadaan mendesak. "Kalau tidak penting betul jangan bepergian," singkatnya.

Pemkab Sarolangun akan mengutamakan sosialisasi untuk pencegahan di tengah masyarakat. "Kita sudah terencana secara baik. Jadi, Insya Allah Sarolangun siap dalam rangka sosialisasi dan mencegah antisipasi awal," tegasnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)