RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar Semprot Disinpektan Cegah Corona

Senin, 23 Maret 2020 - 16:55 WIB
RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar Semprot Disinpektan Cegah Corona
RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar Semprot Disinpektan Cegah Corona
A A A
PEMATANGSIANTAR - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, Sumatera Utara, sejumlah ruangan yang dinilai rawan penyebaran virus Corona, termasuk ruang perawatan medis, disemprot cairan disinpektan oleh pihak manajeman rumah sakit, Senin (23/3/2020). (Baca: Hindari Covid-19, Masyarakat Sumut Diimbau Ikuti Maklumat Kapolri)

Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar Yenni Hastita kepada Sindonews.com mengatakan, penyemprotan disinpektan itu merupakan salah satu langkah preventif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Cairan disinpektan yang disemprotkan akan membunuh kuman dan virus di lingkungan rumah sakit. Tujuannya, agar kebersihan lingkungan dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19. Ini harus menjadi perhatian," ujar Yenni.

Yenni menambahkan, selain menyemprotkan disinpektan, pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mewajibkan cuci tangan kepada pengunjung dan seluruh karyawan. Langkah itu dilakukan sebelum mereka memasuki dan meninggalkan lingkungan rumah sakit.

Sebelumnya, upaya yang sudah dilakukan RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar memutus rantai penyebarn virus Covid-19 adalah meniadakan jam besuk bagi pasien sejak tanggal 17 Maret 2020 lalu.
(ihs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6912 seconds (0.1#10.140)