Cegah Corona, Mal di Cimahi Disemprot Disinfektan

Senin, 23 Maret 2020 - 16:19 WIB
Cegah Corona, Mal di Cimahi Disemprot Disinfektan
Cegah Corona, Mal di Cimahi Disemprot Disinfektan
A A A
CIMAHI - Pusat perbelanjaan dan jalan-jalan protokol di wilayah Kota Cimahi disterilkan dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Senin (23/3/2020). Penyemprotan dilakukan anggota Polres Cimahi menggunakan satu unit kendaraan water cannon, dipimpin langsung Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki. Aksi merupakan upaya antisipasi dan memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). (Baca: Satu Pasien Covid-19 di Kendari Meninggal)

Kegiatan ini digelar dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan KBB. Cairan disinfektan kerja sama dengan PT Sanbe. "Hari ini kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan dari Jalan Amir Machmud sampai Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi. Tujuannya untuk meminimalisasi berkembangnya virus Corona," terangnya kepada wartawan.

Yoris mengatakan, aksi ini juga dilaksanakan sesuai perintah dan maklumat dari Kapolri untuk menjaga keamanan, serta memutus penyebaran Covid-19 di daerah. Dipilihnya jalan-jalan protokol dan pusat perbelanjaan, karena biasanya tempat-tempat tersebut menjadi salah satu lokasi yang banyak didatangi dan tempat berkumpulnya masyarakat.

Ke depan, pihaknya akan terus berkala melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian. Besok rencananya penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). "Terus akan berkala dilakukan untuk menghentikan penyebaram wabah Virus Corona. Termasuk di KBB, besok," sebut Yoris.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak menggelar acara yang mengundang massa. Sebab, maklumat Kapolri tegas memerintahkan agar polisi membubarkan kerumunan masyarakat. "Untuk saat ini kalau ada kerumunan massa akan dibubarkan," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8293 seconds (0.1#10.140)