alexametrics

Lockdown, 364 Mahasiswa Terisolasi di Asrama Unpad

loading...
A+ A-
BANDUNG - Universitas Padjadjaran (Unpad) mulai memberlakukan lockdown untuk semua kampusnya mulai 23 Maret 2020. Atas rencana ini, mahasiswa yang tinggal di asrama dipastikan bakal terisolasi.

Hal itu diakui Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi. Menurut dia, kebijakan penutupan kampus untuk menghindari penyebaran virus corona akan berdampak terhadap mahasiswa yang tinggal di Asrama Bale Wilasa Jatinangor. (Baca juga: Status Pasien Tak Jelas, Ruang Isolasi RSUD Cirebon Digembok Rantai)

"Konsekuensinya memang Asrama Mahasiswa Bale Wilasa Jatinangor. Di mana terdapat mahasiswa yang masih tinggal di dalam kampus," kata Dandi, Minggu (22/3/2020).

Menurut dia, asrama tersebut dihuni 913 orang. Namun dari jumlah itu, 599 mahasiswa sudah pulang. Hingga Sabtu kemarin, mahasiswa yang masih menetap berjumlah 364 orang yang tersebar di 15 asrama di Unpad Jatinangor.



"Dalam kondisi sekarang, mahasiswa yang masih di asrama harus tetap tinggal. Mereka sedapat mungkin banyak berdiam di tempat masing-masing, sambil melakukan perkuliahan jarak jauh (daring)," jelas dia.

Namun untuk kebutuhan makan dan lainnya, Unpad akan menyuplai pemenuhan kebutuhan harian mereka. Unpad, kata dia, akan memberitahukan apakah nanti mereka cukup aman untuk bisa pulang ke rumah masing-masing. Tapi untuk sementara ini, selama masa perkuliahan jarak jauh, mereka memang harus tinggal di asrama.
(nbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top