alexametrics

Personel Kodim 1310/Bitung dan Warga Evakuasi Ibu Hamil Terdampak Banjir

loading...
A+ A-
BITUNG - Bertempat di Lingkungan 1 RT 1 Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, tiga Personel Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung membantu menyeberangkan Tim Medis dari RS Manembo-Nembo Kota Bitung dalam rangka melaksanakan proses persalinan seorang Ibu yang akan melahirkan, Jumat, (20/3), Pukul 10.00 WITA.

Kehadiran personel Babinsa Koramil 1310-01/Bitung dibawa pimpinan Sertu Mustafa Tenga membantu Tim Medis dalam penyeberangan sungai, karena di daerah tersebut sedang terkena dampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur Kelurahan Pinokalan semalam.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Kelurahan Pinokalan Sertu Mustafa Tenga mengatakan, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan Tim Medis untuk melakukan persalinan, maka Ibu yang tengah hamil 9 Bulan tersebut dievakuasi.



"Dikarenakan kondisi tubuh yang lemah dan rumahnya terdampak banjir, Ibu Anice Sondang (38) warga Lingkungan 1 RT 1 Kelurahan Pinokalan, yang tengah hamil 9 Bulan, tidak bisa dilakukan persalinan ditempat dan harus dievakuasi ke RS Manembo-Nembo," kata Sertu Mustafa Tenga.

Selain membantu menyeberangkan ibu hamil yang hampir melahirkan, Personel Babinsa Koramil 1310-01/Bitung juga melanjutkan meyeberangkan warga yang rumahnya terdampak banjir untuk dievakuasi ke tempat aman dan ke rumah keluarga mereka yang tidak terkena dampak banjir.

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, saat dikonfirmasi mengatakan, Tim Kodim 1310/Bitung dalam hal ini para Babinsa yang sangat membantu guna menyeberangkan Tim Medis RS Manembo-Nembo Bitung, yang akan menangani proses persalinan seorang ibu di seberang sungai.

"Apresiasi buat Kodim 1310/Bitung lebih khusus para Babinsa yang sangat sigap membantu rakyat yang memerlukan pertolongan," ucap Dandim.

Disampaikan Dandim, menurut informasi masyarakat sekitar lokasi meluapnya sungai Kasing, bahwa ibu yang bersangkutan akan menjalani proses melahirkan prematur.

"Saya hormat kepada Babinsa-Babinsa ini (Sertu Mustafa Tenga, Serda Endi Bahtiar dan Serda Jems Tindige), atas tindakan yang telah mereka lakukan," pungkas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, bangga.

Hingga saat ini, semua warga masyarakat Kelurahan Pinokalan yang terisolasi banjir sudah berhasil diselamatkan oleh Personel Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung dibantu Bhabinkamtibmas, BPBD Kota Bitung, Instansi terkait serta warga setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Kety Emor (Lurah Pinokalan), Personel Koramil 1310-01/Bitung (Sertu Mustafa Tenga, Serda Endi Bahtiar dan Serda Jems Tindige), Brigadir Mulyadi (Bhabinkamtibmas Pinokalan), Personel BPBD Kota Bitung 7 orang, Personel Dinas Sosial 4 orang, Kepala Lingkungan 2 Ibu Nonce, Ketua RT Lingkungan 1 Ibu Iam dan masyarakat setempat.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top