IPA Botu Siap Tangani Kekurangan Air Bersih

Sabtu, 21 Maret 2020 - 15:59 WIB
IPA Botu Siap Tangani Kekurangan Air Bersih
IPA Botu Siap Tangani Kekurangan Air Bersih
A A A
GORONTALO - Instalasi Pengelohan Air bersih (IPA) PDAM, yang berada di Botu Kecamatan Dumbo Raya, kini siap menangani kebutuhan warga setempat, akan kebutuhan air bersih.

Hal itu menyusul dengan diresmikannya IPA tersebut, pada peringatan HUT Ke 292 Kota Gorontalo, Kamis (19/3/2020), oleh Wali kota Gorontalo Marten Taha, Wakil Wali kota Ryan Kono yang didampingi Pimpinan SKPD. Selain IPA terdapat sejumlah proyek pekerjaan infrastruktur tahun 2019 yang turut diresmikan pada momentum bersejarah itu.

"Ada beberapa pembangunan fisik yang kita diresmikan bertepatan perayaan HUT Ke 292 Kota Gorontalo tahun ini, pekerjaannya telah rampung pada akhir 2019 lalu. termasuk IPA Botu yang memiliki daya tampung 50 liter per detik, kita berharap keberadaan IPA ini, bisa melayani masyarakat khusus di dua kecamatan, diantaranya Dumbo Raya dan Hulonthalangi. karena sering mengalami kekurangan air bersih," ujar Marten.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo, demi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat khususnya terhadap air bersih, akan berkelanjutan. Sehingga Ia meminta, masyarakat dapat mendukung program kegiatan pembangunan daerah, yang terus dilaksanakan. Karena partisipasi dan dukungan masyarakat sangat penting, sebab dapat memudahkan Pemerintah Kota Gorontalo untuk menunaikan kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

"Air merupakan kebutuhan utama manusia, yang wajib dipenuhi dalam kelangsungan hidupnya. oleh karena itu dukungan masyarakat sangat kita butuhkan, tanpa ada dukungan dan partispasi warga pemerintah tidak dapat berbuat apa-apa. terutama memenuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih," terang Marten.

Sementara Plt Direktur PDAM Kota Gorontalo Isman Darise menjelaskan, bahwa kedepan IPA Botu ini akan terus dilakukan pengembangan oleh PDAM Kota Gorontalo. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih, bahkan rencana peningkatan ini sudah terprogram dalam rencana kerja PDAM Kota Gorontalo.

"Rencana kedepan kami, IPA Botu ini akan kami tingkatkan menjadi 150 hingga 200 liter per detik, sehingga bisa melayani masyarakat yang lebih banyak. Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih. Selain perhatian dari Pemerintah Kota Gorontalo, kami juga membutuhkan dukungan dari masyarakat, agar program kerja yang telah kami rencanakan berjalan dengan baik dan lancar," tutup Isman. (Sabrin Maku)
(atk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4408 seconds (0.1#10.140)